Info Terbaru :

Cara Menggunakan Windows Live Writer 100 % Berhasil

222HAi sobat…..
dalam kesempatan ini saya akan memagikan tutorial cara menggunakan WIndows Live Writer dari awal hingga sobat dapat posting artikel dengan mudah. Dan ini merupakan live screenshoot asli dari laptop saya.Bukan copas lo...hehe Smile

sebelumnya sobat pasti sudah banyak yang tau tentang Windows Live Writer. Windows Live Writer merupakan salah satu aplikasi yang umum digunakan sebagai blog editor. Banyak para blogger mania menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi wajib untuk membuat posting blog. Selain tampilan yang mudah dan sederhana, Windows live writer juga dapat digunakan secara offline, sehingga artikel ditulis kapanpun tanpa Online.Sehingga begitu sobat online bisa langsung anda publish atau anda bisa setting waktu publishnya kapan sesuai keinginan sobat.

Oke …tanpa basa-basi lagi….
langsung aja…
sebelumnya pastikan sobat dalam posisi online untuk login ke WIndows Live Writer ini, Sudah punya blog dong tentunya..hee..Smile

Langkah-langkah cara menggunakan Windows Live Writer :
1. Lakukan konfigurasi awal. Sobat klik Windows Live Writer pada list Program Files, maka akan muncul window berikut, pilih Next
bb
2. Pilih blog yang sobat gunakan.Karena saya menggunakan Blogger maka saya memilih opsi Other blog service. Lalu klik Next
2
3. Masukkan alamat blog sobat, username (akun gmail) dan password.
3
login diatas terjadi error karena password yang digunakan adalah password login akun gmail. Untuk mengatasi error tersebut langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :
=> Buka link berikut
https://www.google.com/settings/security, klik “sandi aplikasi” (gambar saya ambil dalam posisi udah ada 1 sandi yang dibuat sebelumnya). jika sobat belum pernah membuat sandi aplikasi maka tampilan akan berbeda. cara membuat sandi aplikasi baru step by step akan saya bahas di lain waktu yaa.
sss
=>masukkan password gmail sobat kemudian “masuk”
xaxa
=>Di bagian bawah, klik Pilih aplikasi, (sebagai contoh saya pilih “Kontak”)

    Klik Pilih perangkat, (sebagai contoh saya pilih Komputer Windows)
kemudian “buat”
wewe
4. Copy 16 digit kemudian paste di password pada login Windows Live Writer sobat
zzz
5. setelah sobat berhasil login maka tampilannya berikut
z
6. Pada gambar diatas pilij “yes”. Kemudian langsung aja tekan “Finish”
zzx
7. Berhasil…..yee…..beginilah tampilannya..
selanjutnya sobat dapat menulis artikel sepuasnya…
hehe.. Smile

xxzzz

Share Artikel Ke Teman :

+ komentar + 2 komentar

31 Januari 2018 pukul 10.13

oh gitu caranya toh , pantesan kirain gak work windows live writer .. thanks ya gan ...

20 Agustus 2018 pukul 08.01

waktu aku masuk google dibawahya verifikasi 2 langkah nggak ada tulisan sandi aplikasi, trus caranya ganti sandi gimana dong?

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. Share For All - All Rights Reserved
Salam Sukses